Keuntungan Menjadi Mandiri

10:39 PM , 0 Comments

 
  • Sense of Accomplishment
Aan - Salah satu keuntungan yang bisa kamu rasain saat kamu jadi mandiri adalah rasa puas. Puas karena bisa melakukan sesuatu sendiri, puas karena bisa beli sesuatu sendiri. Pernah ngerasa puas karena hal-hal seperti itu?. Kalo belum, coba dech, sensasinya luar biasa loh.
  • Ga mudah kecewa
Ini khususnya berkaitan dengan kemandirian emosional. Saat kamu ga bergantung pada orang lain untuk memberikan kamu dukungan, atau motivasi, atau dorongan, maka kamu juga ga akan terlalu kecewa atau sakit hati saat ga ada satu orangpun yang ada di sana buat memberikan kamu dukungan atau kekuatan.
  • Lebih pede
Ketidaktergantungan terhadap orang lain nyatanya emang membuat orang jadi lebih merasa percaya diri. Ini karena mereka selalu siap dan bisa melakukan sesuatu seorang diri tanpa membutuhkan bantuan, kehadiran, dan dorongan dari orang lain.
  • Single ga masalah
Percaya atau tidak, keuntungan jadi madiri itu salah satunya adalah perasaan bahwa It’s oke sekarang kita masih belum punya pacar seperti teman-teman kita yang lain. Toh, kita juga bisa tuch pergi kemana-mana sendiri, tanpa harus ada pacar yang nemenin.
  • Harga diri meningkat
Ga hanya rasa puas yang bakal kita dapetin saat kita bisa hidup mandiri, namun juga penghargaan kita atas diri kita sendiri juga akan meningkat. Pemahaman bahwa kita mampu melakukan sesuatu, jelas membuat kita semakin menghargai dan menyadari kemapuan kita sendiri.
  • Trust
Saat kita mandiri, maka rasa percaya dari orang lain pun akan kita dapetin. Dan kalau rasa percaya ini sudah kita dapat, maka penghargaan dari orang lain juga akan kita dapatkan.

Sumber : http://polimoli.com

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: